Jumat, 11 April 2014

Misi yang susah.

Share it Please
Sehari tanpa internet? itu bukan hal mudah bagi gue selaku pengguna media sosial seperti facebook,twitter,bbm,line dll. Gue mesti belajar untuk Sehari Tanpa Internet,bahkan kalo bisa sehari tanpa handphone.


Kalian tau kan Internet adalah Sebuah jaringan komputer yang terhubung satu sama lain. Gue bisa artiin internet untuk masa gue saat ini yg masih engga begitu tau soal pentingnya internet adalah hal yg dapat membuat gue senang melalui game atau pun media sosial. Seharusnya gue tau pentingnya internet,seperti mencari informasi yang berhubungan dengan apapun.

Dan gue mau nyeritain betapa susahnya gue untuk Sehari Tanpa Internet.
Pernah waktu kelas 7 smp,gue pernah nyoba untuk Sehari Tanpa Internet tapi gagal men. Gue gabisa Sehari Tanpa Internet,tapi gue mesti berusaha untuk berhasil. Mungkin usaha gue belom maksimal. Dan di kelas 8 smp,gue pernah nyoba untuk Sehari Tanpa internet dengan cara engga menggunakan handphone. Hampir berhasil,tapi ada tugas yang harus gue selesein di internet. Walaupun tugasnya engga terlalu penting tapi gue harus cepet selesein biar engga terlalu menghambat dengan tugas lainnya.

Mungkin gue harus menyerah dengan keadaan ini. Tapi nyokap gue pernah ngomong,'Jangan berhenti dulu kalo udah dipertengahan jalan. Mungkin kalo kamu ngelanjutin,akan ada jalan.' Kata-kata nyokap membuat gue semangat untuk menyelesaikan misi gue ini,yaitu: Sehari Tanpa Internet.

Dan akhirnya gue kelas 9,dan misi gue ini belom diselesein dari kelas 8. Gue pernah dilarang untuk membawa handphone oleh wali kelas gue,tapi gue tetep aja membawa dan menyimpannya hingga sekolah usai dan baru gue lanjut internet. Dan sampai pada gue akhir-akhir ingin Ujian Nasional,gue mesti nyelesein misi ini karna untung gue pasti bakal belajar seharian. But,tetep aja gue mainin handphone mulu,sampe sempet gue diomelin sama nyokap bokap gue. gue mesti tahan nafsu akan internet.

Hingga 24 hari lagi menuju Ujian Nasional,gue masih mainin handphone. Gue tau gue salah,gue soalnya gue mainin handphone bukannya belajar. Tapi di H-20 gue mencoba untuk Sehari Tanpa Internet,dan gue punya cara agar ini tidak gagal. Bukan,bukan gue banting handphone gue,bukan. Bukan juga ngga beli paket sampe Ujian Nasional.
Dan cara tersebut adalah: Jangan bawa handphone kesekolah,biarin handphone dicharge. Dan rencana gue berhasil! Gue engga sama sekali megang handphone. Dan engga sama sekali berurusan dengan internet. I DID IT. YEAH!

Dan semua cerita,gue mulai berpikir. Pikir. Dan pikir. Gue mikir,'Kenapa gue gabisa nyelesein misi gue senjak kelas 7?'. Ternyata gue cuma kurang usaha yang maksimal. Selalu jatuh ketika berdiri dan berdiri lagi nanti ketika gue lupa akan jatuhnya gue tadi. Yang seharusnya gue lakuin adalah Ketika gue jatuh,berdiri lagi ketika gue baru saja jatuh. Dan seterusnya seperti itu agar gue mencapai tujuan gue itu. Dan gue juga harusnya tidak lemah,jatuh langsung engga dilanjutin. Gue harus kuat,kuat kayak hulk.

Followers

Email updates

Follow The Author